Website loading speed concept poster template with isometric style vector illustration Free Vector

Apakah anda pernah mendengar istilah landing page sebelumnya? Bagi anda yang mempunyai website, barangkali sudah tidak jarang mendengar atau bahkan membuat landing page.

Landing page ialah sebuah halaman situs yang di design, diciptakan dan dioptimasi memakai strategi marketing untuk menghasilkan conversion rate yang tinggi. Misalnya landing page untuk penawaran produk atau jasa, download software atau e-book, maupun landing page untuk menyuruh audiens memenuhi sebuah halaman formulir.

Melalui landing page, audiens bakal lebih mudah mengetahui apa yang anda ditawarkan, membantu anda mendapatkan audiens yang lebih spesifik, serta memudahkan mereka mengerjakan suatu perbuatan yang cocok dengan destinasi marketing kamu.

Setiap landing page, terdiri dari sejumlah elemen, diantaranya judul (headline), potret atau video tentang produk/jasa yang anda tawarkan, pemaparan produk, testimonial, serta CTA (Call To Action) untuk audiens mengerjakan sebuah perbuatan (action) tertentu.

Jika kamu belum tau cara membuat landing page sama sekali, kami selaku Jasa Landing Page siap membantu anda dengan harga yang terjangkau kualitas yang propesional tentunya, kami sudah sangat terbiasa membuat landing page perusahaan ternama, namu, bagi anda yang ingin mencoba membuat sendiri, kami juga tetap menyediakan tips dan cara termudah untuk membuat landing page yang dimana sudah kami rangkum dibawah ini,

Perhatikan kerangka di bawah :

1 = Judul (Headline)
1.A = Judul Utama, seringkali pada judul utama berisi keyword (keyword).
1.B = Sub Judul 1, berisi keterangan singkat dari judul utama landing page.
1.C = Sub Judul 2, dapat mengandung tagline dari produk atau jasa yang ditawarkan.
1.D = Sub Judul Penutup, berisi ucapan-ucapan yang membuat audiens anda semakin yakin untuk memakai produk kamu.

2 = Foto atau video tentang produk atau jasa yang anda tawarkan.

3 = Deskripsi produk
3.A = Berisi pemaparan singkat tentang feature, manfaat, dan faedah produk.
3.B= Penjelasan lebih menyeluruh mengenai poin 3A.

4 = Testimonial tentang produk atau jasa yang anda tawarkan.

5 = CTA (Call To Action), tombol atau link untuk menyuruh audiens mengerjakan sebuah aksi.

Berikut salah satu misal landing page yang menawarkan jasa online marketing untuk pebisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah):

Tips Membuat Landing Page:
Untuk membuat landing page, diperlukan sebuah kiat yang tepat supaya landing page yang anda buat menyerahkan keuntungan untuk bisnis kamu. Berikut 7 tips membuat landing page.

1. Tentukan Tujuan yang Jelas
Hal kesatu yang mesti anda lakukan sebelum membuat landing page yakni menilai destinasi yang hendak kamu capai. Dengan destinasi yang jelas, akan membuat landing page anda semakin spesifik.

Semakin spesifik suatu landing page, semakin besar konversi yang akan anda dapatkan, semakin gampang pula untuk menjangkau tujuan landing page yang anda kamu inginkan.

Misalnya tujuan anda membuat landing page yakni mempromosikan produk yang anda jual. Sehingga pada landing page, kamu melulu perlu menyatakan produk secara spesifik supaya audiens memahami tentang produk kamu. Misalnya jenis-jenis produk, untuk produk, atau teknik menguntukkan produk.

2. Buat Rancangan Landing Page
Setelah menilai destinasi landing page yang anda buat, tahapan selanjutnya yaitu membuat rancangan landing page. Rancangan ini bertujuan memaksimalkan hasil landing page.

Untuk membuat rancangan landing page anda dapat memakai script. Script itu nantinya mengandung poin-poin urgen (elemen) yang akan anda masukkan pada landing page anda nantinya. Script ini dapat anda buat secara manual (tulisan tangan) atau memakai tools laksana microsoft office word.

3. Buat Headline yang singkat, padat dan jelas
Ketika membuka suatu landing page, headline (judul) menjadi unsur kesatu yang disaksikan oleh audiens. Judul pun menjadi di antara kunci keberhasilan landing page. Maka dari tersebut buatlah judul yang singkat, padat, dan jelas supaya audiens memahami isi landing page kamu.

Di samping itu, judul yang anda buat seharusnya pun menarik, karena andai judul anda kurang unik maka audiens dapat saja meninggalkan halaman landing page sebelum mengerjakan action (aksi).

4. Buat Kalimat Pembuka yang Menarik
Setelah membuat judul, kamu pun perlu membuat kalimat pendahuluan untuk membuat audiens penasaran dengan isi landing page kamu. Tips untuk membuat kalimat pendahuluan yang menarik:

Jelaskan sedikit tentang produk atau jasa yang anda tawarkan.
Latar belakang anda menawarkan produk atau jasa tersebut.
Dan untuk atau keunggulan produk atau jasa kamu.

5. Berikan Deskripsi yang Jelas Pada Setiap Poin
Deskripsi pada masing-masing poin (seperti subheading) yang terdapat pada landing page tersebut sangat penting, urusan ini bertujuan memperjelas tentang apa yang mau anda berikan untuk para audiens. Penulisan pemaparan tentunya pun harus singkat, padat dan jelas.

6. Buat CTA yang Menarik
CTA (Call to Action) ialah tombol yang bermanfaat mengarahkan audiens untuk mengerjakan aksi (suatu perbuatan tertentu). Untuk membuat audiens tertarik memakai produk atau jasa yang anda tawarkan, CTA pada landing page pun harus unik perhatian.

Berikut tips membuat CTA yang menarik:

untukkan kata perintah yang tepat, contohnya “baca Selanjutnya”, “order sekarang”, “masukkan ke keranjang”, “download”, “kirim pesan” atau kalimat perintah lainnya.
Buat kalimat sesederhana barangkali dan jelas (mudah dimengerti).
Perhatikan ukuran dan warna tombol CTA, ukuran tombol CTA yang tepat yakni berkisaran 5 sampai 6 cm (tergantung ukuran font yang diuntukkan). Dan untuk warna tombol pakai sedikit menonjol dan unik perhatian, misalnya andai background landing page anda berwarna terang, maka pakai warna tombol CTA yang agak gelap dan disesuai.
Optimalkan posisi CTA, sesuaikan dengan destinasi CTA dan jumlah konten yang anda buat sebelum diberi CTA.

7. Masukan Testimonial
Testimonial bisa menjadi salah satu teknik untuk membuat calon konsumen semakin lebih yakin dengan bisnis kamu. Dengan memperlihatkan testimonial pada landing page, audiens dapat menyaksikan hal yang telah anda lakukan atau evaluasi klien yang sudah memakai produk atau jasa anda sebelumnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *