Melakukan peluncuran perdana pada tahun 2007, PT Nissan Motor Indonesia menunai kesuksesan dengan diterimanya produk mobil Nissan Grand Livina di masyarakat. Hal tersebut dapat dibuktikan dari penjualan mobil Nissan Grand Livina yang dikenal dengan harga yang sepadan dengan kualitas barang.

infomobilbekas.com

Bahkan sampai saat ini, mobil bekas Grand Livina 2007 masih banyak yang menginginkan untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga maupun sebagai koleksi. Namun karena ketersediaan barang yang mulai langka, untuk membeli mobil bekas tersebut diperlukan cara-cara tertentu.

Cara pertama, tentunya Anda harus datang ke showroom, atau jika memungkinkan untuk mencari penjual langsung dari pemiliknya tentu lebih bagus. Biasanya jika dari tangan pertama, Anda bisa mencari melalui sosial media atau lapak mobil bekas misalnya saja seperti aplikasi OLX.

Kemudian lakukan 3 pengecekan dasar. Langkah ini merupakan langkah penting sebelum Anda membeli mobil bekas Grand Livina 2007. Untuk melihat kondisi mobil bekas yang mampu bertahan lama dengan usia yang terbilang tua, perlu diperhatikan indikasi bekas tenggelam banjir, mesin bermasalah, ataupun bekas tabrakan.

Cara untuk mengetahui indikasi bekas tenggelam yaitu dengan dengan mengecer interior mobil termasuk bagian mesin. Biasanya ppada mobil yang sudah pernah terendam banjir akan mengeluarkan bau seperti lumpur di tambah lagi dengan kabel-kabel yang berada di mesin tampak berkerak.

Cek kedua untuk mesin bermasalah dapat dilihat melalui indikator cluster mobil untuk melihat adanya masalah pada air bag maupun ABS (Anti Lock Braking System). Bisa juga dilakukan dengan pengecekan odometer mobil. Pengecekan tersebut bertujuan untuk melihat seberapa jauh mobil dibawa berkendara yang artinya Anda dapat meperhitungkan kemampuan atau usia pemakaian mesinnya.

Mesin bermasalah juga dapat dideteksi melalui suara mesin. Jika terdapat suara yang tidak semestinya, bisa dipastikan ada masalah pada monil tersebut. Untuk menghindari adanya kesalahan dalam membeli mobil bekas Grand Livina 2007, akan lebih baiknya jika Anda menyewa ahli mekanik yang nantinya akan membantu Anda untuk mengecek barang yang akan dibeli.

Pengecekan selanjutnya bisa Anda lihat pada body mobil yang akan di beli. Perhatikan seksama goresan atau penyok meskipun hanya sedikit. Hal tersebut tentunya tidak mengurangi kualitas mesin, akan tetai dapat Anda gunakan untuk melakukan negosiasi agar Anda mendapatkan harga yang sesuai dengan mobil yang dibeli.

Kurang lebih begitu caranya membeli mobil bekas. Semoga membantu!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *